4 Prinsip Geografi (Distribusi, Interelasi, Deskripsi, Korologi)

Halo teman-teman sekalian geograf sebangsa dan setanah air Indonesia. Kali ini kita akan belajar tentang prinsip geografi. Prinsip geografi ...

Link Soal Kompetisi Sains Kabupaten (KSK) 2020 + Kunci

Halo kawan-kawan siswa dan siswi terbaik Indonesia, gimana kabarnya nih?. Semoga sehat selalu dan tetap semangat belajar ya!. Kali ini mimin...

Konsep Geografi dan Contoh Penerapannya

Di kelas 10 tentu kamu akan menemukan materi konsep geografi di bab awal bukan?. Apa sih yang dinamakan konsep geografi itu?. Pengertian kon...

Contoh Soal PAT Geografi Bab Sistem Informasi Geografi

Sistem Informasi Geografi atau SIG merupakan sebuah mekanisme pengolahan data spasial dengan bantuan teknologi komputer dan telekomunikasi. ...

Istilah-Istilah Penting Geografi Terbaru

Dalam geografi tentu kita akan menemukan berbagai macam istilah yang menyangkut fenomena geosfer seperti lokasi, jarak, keterjangkauan, spas...

Rangkuman Geografi Kelas 10 Hakikat Konsep Geografi

Geografi adalah salah satu ilmu pengetahuan yang sudah tua dan terus berkembang sampai saat ini baik dari sisi konsep, metode dan tekniknya....

Perbedaan Ciri Negara Berkembang dan Negara Maju

Negara maju adalah sebutan untuk negara yang menikmati taraf hidup yang relatif tinggi melalui teknologi tinggi dan ekonomi yang merata. Keb...

Soal Ulangan Geografi Dinamika Litosfer PG + Esai Hots

Halo kawan-kawan sekalian, langsung aja kali ini saya berikan contoh soal ulangan geografi bab dinamika litosfer. Soal berformat pilihan gan...

Sekilas Potensi Bencana di Indonesia

Indonesia punya sejarah kejadian bencana dan potensi bencana di masa depan karena berbagai faktor mulai dari letak kontur dan dinamika pendu...

Contoh 10 Definisi Geografi Menurut Ahli

Seiring dengan perkembangan geografi  maka terdapat beberapa batasan mengenai definisi geografi. Saat ini ahli-ahli geografi Indonesia berna...